Di Datangi Pocong Kiriman

ini sih bukan gua yang ngalamin, tapi bokap gua waktu dia masih umur 7 taon (taun 1967).
jadi pas itu bokap gua, ade bokap gua (3 taun), kakak sepupu bokap gua sama nenek gua lagi tidur2an di kamar pas ba'da maghrib.

pas itu bokap gua liat Pocong masuk kamar n berdiri pas diujung ranjang (bagian kaki), trus Pocong itu ngeliatin bokap gua.. bokap gua mikirnya itu cuma mbok kuwu (buyut gua) yang pake seprei putih buat ngebungkus badannya... tapi emangnya bokap gua penakut, bokap gua ga berani liatin and diem aja.. (nenek gua sama kakak sepupu boakap gua ga bisa liat).

nah beda sama bokap gua yang ketakutan n diem aja... ade bokap gua malah ngedeketin tuh Pocong trus tu Pocong mukanya dimaen2in ama dia... (idungnya ditarik2, bibirnya juga dimaenin). ngeliat itu bokap gua tambah ketakutan n nutupin muka dia pake bantal.setelah beberapa lama, tu Pocong akhirnya pergi juga, n akhirnya bokap gua bisa bernapas lega.. bis itu mereka berempat mutusin bua makan.. mereka keluar dari kamar. nah pas keluar dari kamar, bokap gua masih ngeliat tu Pocong lagi berdiri di pojokan ruang tengah sambil terus ngeliatin bokap gua...

gara2 kejadian itu bokap gua paling takut yang namanya Pocong... kata dia pas itu Pocong itu mukanya putih, trus sekeliling matanya item lebam... n pas banget di ujung kelopak matanya merah... bibirnya dower biru kaya orang kedinginan..

3 bulan kemudian, ade bokap gua meninggal, gara2 sakit2an..
n bokap gua baru cerita hal itu ke nenek gua n keluarganya pas dia udah kelas 2 SMP umur (13-14 taun).

trus pas awal 80an, rumah lama gua itu lagi diberesin/direnovasi... nah pas itu di atas langit2 rumah gua ditemuin bungkusan kain putih udah menguning. pas dibuka didalemnya ada kertas dah berwarna kuning yang ada gambar Pocong sama huruf arab gundulnya...

semua berkesimpulan klo itu ada hubungannya sama kejadian yang dialamin sama bokap gua... pas itu keluarga gua manggil kiai trus ama kiai dibaca2in, trus disiram pake minyak tanah. tapi pas dibakar ternyata ga mempan sampe itu minyak tanah abis..

ya udah akhirnya itu kertas sekaligus kain pembungkusnya dimasukin botol trus dibuang ke sungai yang besar.. eh tu botol malah hanyut ngelawan arus

setelah itu pas ditanyain ama kiainya, ternjyata itu kiriman orang yang ga suka sama kakek buyut gua.. soalnya kakek buyut gua itu udah lama ngejabat sebagai kepala desa (kuwu) di desa gua, selama 18 taun... kakek buyut gua ngejabat sebagai kepala desa emang gara2 disukain ama warganya... jujur aja waktu itu keluarga gua hidup miskin gara2 hasil dari sawah bengkok (jatah kuwu), itu bukannya bukan buat dia sendiri.. malah hasil sawah pribadinya pun ditujukan buat kesejahteraan warganya...

pas gua tanya sama nenek gua, kemungkinan yang ngirim itu para keponakan2nya... yang berambisi jadi Kepala desa. pas memasuki taun kedua periode ketiga masa jabatannya (1 periode=8 taun). kakek buyut gua mutusin buat berhenti, gara2 dia udah ga sanggup diterror sama difitnah ama keponakan2nya itu... (kakek buyut gua beberapa kali disiksa sama polisi atas tuduhan korupsi, tapi ga pernah kebukti). boro2 korupsi, orang hidup aja miskin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar