MISTERI SUMUR TUA



Kisah sumur tua yang sudah tidak lagi ada airnya (sumur mati)

    Didepan rumahku (sekitar 30 meter) ada sebuah sumur tua yang sudah tidak lagi mengeluarkan air dan tidak lagi dipakai. Banyak cerita orang tentang keangkeran sumur tersebut. Bahkan banyak warga sekitar yang takut walau hanya melintas disampingnya.
    Dulu pernah kakak sepupuku menimbun sumur tersebut dengan sampah sampai penuh. Namun keesokan harinya sampah yang dibuat untuk menimbun sumur tersebut sudah bersih. Bersih bahkan sampai dasar sumur terlihat bersih seperti habis disapu.
    Kadang sumur tersebut dasarnya sangat dangkal hingga bisa kita gapai dengan tangan. Tetapi terkadang menjadi dalam kembali. Ini pernah terjadi ketika pada saat itu ada anak ayam yang tercebur ke dalam. Pada saat itu bisa diambil hanya dengan tangan saja. Namun beberapa minggu kemudian ada lagi anak ayam yang tercebur kedalam. Ketika aku mau mengambilnya,
aku harus menggunakan galah karena dasarnya terlalu dalam. Dan pada saat itu aku bisa mellihat dengan jelas bahwa dasar dari sumur tersebut tetap bersih seperti terawat dengan rapi. Padahal sumur tersebut berada di tengah kebun yang ditumbuhi pepohonan yang lebat. Dan juga banyak pohon bambu yang tumbuh disekitar sumur tersebut. Sehingga secara logika seharusnya sumur tersebut penuh dengan daun kering yang berguguran. Tetapi kenyataanya sumur tersebut tetap bersih seperti terawat dengan baik. Tidak ada sampah yang memenuhi dasar sumur. Dan keadaan ini masih tetap terjadi sampai sekarang..

    Sebenarnya masih banyak lagi cerita misteri yang sering aku dengar di kampung ini. Tetapi karena aku tidak mengalaminya sendiri maka aku tidak menceritakannya.

    Cerita ini bukan untuk membuat anda takut kepada makhluk dari alam lain, tetapi hanya untuk kita sadar bahwa selain dunia kita masih ada sisi dunia lain yang berjalan selaras dengan dunia kita ini. Hanya untuk kita percaya akan adanya gaib…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar